Selasa, 15 November 2016

Pengukuran Kualitas Air


Pengukuran Kualitas Air




Pengukuran PH pada air biasanya dilakukan menggunakan kertas lakmus atau pH Meter,akan tetapi sekarang sudah ada alat yang lebih canggih lagi yaitu Water Quality Checker.Dengan Water Quality Checker kita bisa melakukan pengukuran tingkat kekeruhan air untuk mengetahui apakah didalam air terjandung banyak organisame (Plankton).

Water Quality Checker bekerja dengan menghantarkan arus listrik ke dalam air,arus listrik ini akan bekerja untuk mengikat garam dalam air sebagai parameter pengujian kekeruhan air.Water Quality Checker sangat berguna bagi para pengamat lingkungan (K3) industry sebagai alat untuk melakukan pengontrolan pembuangan limbah industri terhadap air.

Secara fisiologis,air berfungsi sebagai media berlangsungnya proses kimia di dalam tubuh,air juga berperan sebagai media pengangkut zat-zat metabolism dalam tubuh.Oleh karena itu kualitas air harus tetap berda pada batas normalnya baik dalam tingkat kekeruahan dan ph air tersebut.
Sumber : http://www.alatlabor.com/article/detail/169/pengukuran-kualitas-air


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My role model is David Bechkam

David is not only an icon, but a brilliant role model for children.And I really like her.  His achievements on the football field are extrao...